Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maju ke Tahap Pokok Perkara, Penasihat Hukum Mantan Bupati Kapuas dan Istri Siap Hadapi Sidang Pembuktian

  • Oleh Apriando
  • 04 September 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Eksepsi atau keberatan dari Penasihat Hukum Terdakwa Ben Brahim dan Ari Egahni tidak diterima. Pada sidang dengan agenda putusan sela tersebut, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Palangka Raya memerintahkan penuntut umum untuk melanjutkan ke pokok perkara, Senin, 4 September 2023. 

Menanggapi, putusan sela tersebut, Penasihat Hukum, Regginaldo Sultan didampingi Akmal Hidayat mengatakan, sangat menghormati putusan majelis hakim dan siap menghadapi sidang pembuktian.

"Kami menghormati putusan sela yang telah dibacakan tadi. Pada prinsipnya, majelis hakim berpandangan bahwa segala dalil yang sudah dituangkan dalam eksepsi memang butuh proses pembuktian," ujarnya.

Regginaldo Sultan juga menyampaikan, saat ini, pihaknya telah berproses untuk mempersiapkan saksi yang meringankan dari para terdakwa. "Kami juga sedang berproses untuk mempersiapkan saksi yang meringankan dari para terdakwa, dengan berbagai macam latar belakang. Baik profesi dan latar belakang. 

Selain itu, katanya, Tim Penasihat Hukum juga akan mempersiapkan ahli ahli untuk bagaimana bisa mencermati atau menganalisa terkait dengan pasal yang didakwakan kepada para terdakwa.

"Kita menghormati putusan sela tersebut. Kami fokus pada pemeriksaan saksi-saksi yang akan dihadirkan Jaksa. Kita akan uji keterangan saksi-saksi," demikian kata Akmal Hidayat. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru