Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara Tanam Mangrove di Desa Bagan Kuala

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 September 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara atau IKA-USU bekerjasama dengan KADIN Sumatera Utara, PUI mangrove, dan LPPM USU menggelar penanaman mangrove di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada hari Minggu tanggal 3 September 2023.

Ketua Program Studi Magister dan Doktor Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan atau PSL Universitas Sumatera Utara atau USU, Profesor Rahmawaty hadir langsung dalam kegiatan tersebut dalam bentuk pengabdian masyarakat.

"Kegiatan penanaman mangrove ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan hari konservasi alam Nasional, guna mengalakkan semboyan Mangrove save our eart," kata Prof Rahmawaty kepada Borneonews dalam rilisnya.

Keseriusan Prof Rahmawaty dalam kelestarian mangrove juga ditunjukkan dengan hadirnya Guru Besar USU ini dalam webinar Potensi Pengembangan Mangrove di Kawasan Lesser Sunda yang diselanggarakan oleh Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Mataram, Sabtu, 26 Agustus 2023 lalu.

"Kawasan mangrove di Lesser Sunda yang meliputi kepulauan di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur memiliki potensi pengembangan pariwisata. Sebagai daerah tujuan utama pariwisata, kawasan mangrove bisa menjadi alternatif destinasi wisata di samping destinasi utama yang sudah dikenal," tuturnya dalam kegiatan tersebut.

Karena itulah, lanjut Prof Rahmawaty, penting untuk segera dilakukan pemetaan kawasan mangrove yang dikenal dengan kawasan Sunda Kecil ini.

"Perguruan tinggi bisa melakukan ekspedisi Lesser Sunda khusus untuk pemetaan mangrove," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru