Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur Capai 90 Persen

  • 12 April 2016 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur di Kecamatan Telaga Antang pada Sabtu (16/4/2016) telah mencapai 90%.

'Sampai saat ini kesiapan panitia sudah 90%. Baik dari persiapan pendataan tempat kafilah, dewan hakim, tempat perlombaan serta akses jalan menuju lokasi pelaksanaan,' kata  Camat Telaga Antang, Sutimin, Selasa (12/4/2016).

Sutimin mengatakan, MTQ tingkat kabupaten akan berlangsung di depan Kantor Kecamatan Telaga Antang. Pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, khususnya pendataan peserta serta penyiapan pemondokan bagi kafilah, dewan hakim, tempat perlombaan dan lokasi lainnya.

'Kami akan menggunakan masjid, sekolah dan tempat lainnya yang representatif untuk tempat acara lomba dan penginapan bagi kafilah. Mohon doanya supaya semua berjalan lancar dan sukses,' harapnya.

Dia berharap pelaksanaan MTQ nantinya tidak kalah sukses dan meriah dibandingkan pelaksanaan di kecamatan lain sebelumnya. Lebih penting, MTQ ini diharapkan menghasilkan juara-juara terbaik yang nantinya mewakili Kotawaringin Timur di ajang serupa di tingkat provinsi, bahkan ke tingkat nasional.

Seperti diketahui, Musabaqah Tilawatil Quran ke 47 tingkat Kabupaten Kotim akan berlangsung di Kecamatan Telaga Antang yang lokasinya cukup jauh dari Sampit, ibu kota kabupaten pada 16-20 April 2016.

'Musabaqah rencananya akan dibuka langsung oleh Pak Bupati dan dihadiri wakil bupati beserta pejabat lainnya. Persiapan terus dimatangkan,' kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kotim, Multazam, Selasa (12/4/2016).

Telaga Antang merupakan satu dari enam kecamatan di kawasan Utara kabupaten ini. Diperlukan waktu lebih dari tiga jam untuk menjangkau kecamatan ini dari Sampit, terlebih saat musim hujan seperti sekarang kondisi jalan di beberapa titik menjadi rusak dan berlumpur sehingga rawan kecelakaan serta membuat waktu tempuh bisa lebih lama.

Peserta musabaqah merupakan qari dan qariah terbaik dari 17 kecamatan yang sebelumnya menjadi juara dalam musabaqah di kecamatan masing-masing. Selain musabaqah, agenda ini juga akan dirangkai dengan Festival Seni Qasidah dan Rebana Kotim. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru