Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Minta Patroli Terpadu Secara Rutin Dilakukan Dalam Cegah Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara meminta agar dioptimalkannya patroli terpatu secara rutin sebagai langkah dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bumi Gawi Barinjam.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa di minggu pertama bulan September peningkatan kebakaran hutan dan lahan sangat signifikan, sehingga hal tersebut menjadi perhatian bersama.

"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh stakeholder yang tergabung dalam satgas bencana serta organisasi kemasyarakatan untuk mengambil langkah-langkah," ucap Windu Subagio dalam Apel Gelar Personel dan Sarpras dalam rangka kesiapan menghadapi Karhutla, Rabu, 6 September 2023.

Menurut dia, langkah-langkah yang dapat diambil adalah tim satgas yang tergabung dalam penanggulangan bencana khususnya bencana karhutla diminta agar lebih mengoptimalkan patroli terpadu secara rutin.

"Patroli ini dilakukan terhadap  wilayah-wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Windu menambahkan, bahwa puncak kemarau akan terjadi di bulan September 2023 dan akan berakhir di minggu kedua bulan November 2023, sehingga kewaspadaan menghadapi karhutla tidak boleh kendor bahkan harus terus ditingkatkan.

"Kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Sukamara sudah mulai terjadi sejak bulan Januari bahkan di bulan Agustus dan awal bulan September cukup banyak bermunculan titik api atau hotspot," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru