Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Hujan Lagi Sejak Pagi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 September 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prediksi yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Palangka Raya menyebut bahwa 5-7 September 2023 akan turun hujan di beberapa wilayah Kota Palangka Raya ternyata akurat. Apalagi pagi ini, Kamis, 7 September 2023 hujan turun sejak subuh hingga menjelang siang belum juga berhenti.

"Agak kesusahan antar anak berangkat sekolah hari ini tetapi tetap bersyukur bahwa hujan lebat turun di Palangka Raya," kaya Kristiani, salah seorang warga Kota Palangka Raya kepada Borneonews.

Menurut Kristiani, dirinya bersyukur dengan hujan yang turun sangat lebat dan lama mampu menghilangkan bau asap karhutla yang beberapa hari belakangan terasa kian pekat.

"Hujan hari ini awet sehingga saya yakin kabut asap yang dari kemarin itu sudah menghilang. Semoga ya. Semoga dengan hujan hari ini tidak ada lagi kabut asap," harapnya.

Sebelumnya, BMKG Palangka Raya memang memprediksi bahwa potensi hujan turun di Palangka Raya cukup besar pada sepekan ini.

"Diprakirakan ada potensi hujan pada tanggal 5-7 September 2023 ini di beberapa wilayah Kalteng," kata Prakirawan Cuaca BMKG Palangka Raya, Lian Andriani.

Lian mengingatkan bahwa masyarakat perlu tetap mewaspadai potensi hujan lokal dengan durasi singkat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kalteng.

"Walaupun masih ada potensi beberapa kali hujan namun indeks ENSO pada periode Agustus III kurang lebih sebesar 1.504 atau el nino moderat," bebernya.

BMKG dan beberapa pusat iklim dunia memprediksi el nino terus bertahan pada level moderat hingga Desember-Januari-Februari 2024. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru