Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Karhutla, Lurah Kalampangan Lakukan Pembasahan Lahan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 September 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kelurahan Kalampangan, Lurah Kalampangan Yunita Martina melakukan pembasahan lahan.

Upaya pembasahan tersebut dilakukan oleh Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) Kelurahan Kalampangan, tepat daerah di Jalan Misik Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

"Kami melakukan pembasahan dan pendinginan lahan di Jalan Misik ini dengan harapan, lahan tersebut tidak terbakar, mengingat sebelumnya ada kejadian Karhutla di lokasi tersebut," katanya, Jumat, 8 September 2023.

Lanjutnya, pembasahan dan pendinginan dilakukan dengan cara menyiram lahan - lahan yang bekas terbakar dan lahan - lahan sekitar, kiri dan kanan yang bersebelahan dengan lahan yang terbakar.

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, saat disemprot masih ada beberapa lahan yang mengeluarkan asap putih tipis, dan segera pihaknya lakukan penyemprotan hingga tidak keluar asap.

"Alhamdulillah saya turun langsung ke lapangan dan mengikuti secara langsung proses pendinginan dan pembasahan lahan di Jalan Misik untuk mencegah terjadinya Karhutla," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru