Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inovasi Jemput Bola Adminduk agar Dilaksanakan hingga kePelosok Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 September 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Carles Frenki berharap inovasi jemput bola (jebol) dari Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatatn Sipil (Dukcapil) setempat bisa menjangkau hingga pelosok desa.

"Kami menyambut baik dengan adanya inovasi dari Disdukcapil Gunung Mas yang melaksanakan jemput bola dalam pengadministrasi kependudukan," ujar Carles Frenki, Jumat, 8 September 2023.

Dia berharap, inovasi tersebut bisa dilaksanakan hingga ke pelosok desa di Gunung Mas apa lagi kata Carles banyak masyarakat di daerah pemilihan (dapil) III belum memiliki KTP lantaran belum melaksanakan peremakan KTP-elektronik.

Dengan adanya inovasi jebol tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dalam mengurus administrasi kependudukan, mulai dari perekaman KTP elektronik, pengurusan akta kelahiran, akta cerai dan adminstrasi kependudukan lainnya.

"Jika ada petugas dari Disdukcapil Gunung Mas datang ke desa, saya harap masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran mereka dengan baik untuk mengurus berbagai administrasi kependudukan," ajak Carles.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dinas Dukcapil Gunung Mas, Iis Yukensi mengatakan inovasi tersebut sudah dilaksanakan di beberapa desa di Gunung Mas.

"Dengan adanya inovasi jemput bola itu, masyarakat yang tinggalnya jauh dari Kota Kuala Kurun bisa dengan mudah mengurus administrasi kependudukan," paparnya.

IIs menjelaskan bahwa pihak desa bisa mengajukan permintaan pelayanan administrasi kependudukan kepada Dinas Dukcapil Gunung Mas yang kemudian pihak Dinas Dukcapil akan mendatangi desa tersebut untuk melakukan pelayanan adminduk jemput bola tersebut. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru