Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Makan Amang Lana Terbakar, Sebuah Rumah Walet jadi Korban

  • 12 April 2016 - 20:28 WIB

    BORNEONEWS-Muara Teweh:  Rumahmakan Amang Lana yang menyediakan masakan Banjar yang terbuat dari bahan kayu itu ludesjadi arang akibat dilalat si jago merah. Rumah makan itu terletak di Jalan Panglima Batur, Gang PasarGembira, pinggir Sungai Barito, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara(Barut), Selasa (12/4) sekitar pukul 14.30 wib.

   Ismail Warga Jalan Panglima Batur mengungkapkan awalnya hanya ada asap di rumahmakan Amang Lana. Lalu api dengan cepat membakar dan menjalar ke rumah H Dalusyang terbuat dari beton. Namun di atas rumah tersebut terdapat sarang burungwalet yang terbuat dari kayu, sehingga membuat api mudah menjalar dan bangunansarang walet ikut terbakar.

     Dijelaskannya,saat kejadian pemilik warung Lana (47) tidak berjualan (libur) kurang lebihsatu minggu. Diduga api akibat konsleting listrik dari bangunan rumah makan tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kerugianbelum bisa diprediksi. Setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satuunit mobil water canon milik Polres Barut melakukan pemadaman.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.45 wib.  (SDK/*)

Berita Terbaru