Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Lakukan Pemadaman Kahutla di Desa Anjir Serapat Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 September 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Kathutla Kabupaten Kapuas melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Handel Tabri, Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur.

Tim terdiri atas TNI, Polri, Brimob, Manggala Agni, BPBD, Dinkes, Satpol PP dan Damkar, Balakar 545 Kapuas, polsek, koramil, pihak desa/MPA dan relawan berjibaku memadamkan karhutla yang terjadi sejak Jumat sore, 8 September 2023.

"Kondisi api tadi malam dapat dipadamkan dan kendala di lokasi sulitnya sumber air. Luasan terbakar sekitar 4,5 hektare," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Sabtu, 9 September 2023.

Lebih lanjut, Sinaga yang juga merupakan Ketua Pelaksana Harian Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas menuturkan pemadaman menindaklanjuti laporan adanya kejadian karhutla di Desa Anjir Serapat Timur Km.13 Handel Tabri. 

"Serta permintaan tambahan personil dan Sarpras dari Kepala Desa, sehingga kita kerahkan personel ke lokasi," ucapnya.

Dijelaskannya, setelah memadamkan lahan di Handel Tabri, selanjutnya Satgas bergeser ke Handel Waspada untuk melakukan pemadaman agar dapat memblok api sehingga tidak meluas.

"Tadi malam sekitar pukul 19:48 WIB pemadaman selesai, kondisi api padam dan kendala di lokasi sulitnya sumber air, selanjutnya Satgas kembali ke posko. Hari lokasi tersebut akan dilakukan pemantauan oleh pihak Desa, Polsek, Koramil dan Manggala Agni," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru