Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monitoring di 6 Kecamatan, Komisi A DPRD Kobar Temukan Sejumlah Masalah di Sekolah Dasar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 September 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), telah melakukan monitoring di 6 kecamatan di wilayah Kobar.

Ketua Komisi A DPRD Kobar Sri Lestari menyampaikan, pihaknya menemukan sejumlah masalah di beberapa Sekolah Dasar (SD), dan harus segera dicarikan solusinya.

"Hal pertama yang menjadi sorotan kami, pertama adanya kekurangan guru agama Islam di beberapa sekolah dasar (SD)," kata Sri Lestari, Sabtu, 9 September 2023.

Kemudian, kedua terkait pengamanan aset-aset di sekolah yang perlu perhatian dan segera dilakukan pengamanan.

"Seperti tapal batas wilayah sekolah dengan aset lainnya yang ada di desa, ini harus segera diselesaikan. Jangan sampai terjadi masalah dikemudian hari. Termasuk juga salah satunya perlu dibangun pagar sekolah," ungkapnya.

Selanjutnya, ada hal yang sangat mendesak, yaitu adanya ruang kelas yang memprihatinkan dan perlu segera dilakukan  rehabilitasi.

"Ketiga sarana prasarana yang sangat urgent, yaitu adanya beberapa ruang kelas yang memang sudah waktunya untuk dilakukan rehab," sebutnya.

Berapa hal tersebut, tentu menjadi prioritas dan hasil monitoring akan dibawa dalam rapat gabungan dengan Pemkab, untuk dicarikan solusinya. (DANANG/H)

Berita Terbaru