Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Kesehatan dan Cara Penyajian Minyak Makan Merah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 September 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Masyarakat Perkelapa Sawitan Indonesia atau MAKSI, Darmono Taniwiryono menyampaikan manfaat kesehatan dan penyajian minyak makan merah.

"Masyarakat tidak banyak yang mengetahui bahwa minyak sawit itu aslinya kental dan berwarna merah di suhu kamar, ini yang disebut Virgin Palm Oil," kata Darmono dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Sabtu, 9 September 2023.

Darmono menjelaskan bahwa kandungan nutrisi buah sawit mengandung karbohidrat, lemak komposisi lengkap polifenol vitamin tinggi mineral.

"Kandungan nutrisi minyak sawit alami mengandung lemak komposisi lengkap vitamin tinggi dan mineral. Sedangkan kandungan minyak goreng sawit bitamin dan mineralnya terbatas," terangnya.

Selama ini, lanjutnya, nutrisi sawit non fat sama sekali tidak dimanfaatkan, bahkan menjadi masalah limbah B3 dan sumber emisi gas rumah kaca.

"Pasca dikembangkannnya Virgin Palm Oil atau VPO pada tahun 2015, pembiaran terhadap nutrisi sawit yang super tinggi harus dihentikan. Mitos tentang kandungan sulfur, kandungan fosfat dan lain-lain harus diluruska ," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru