Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden: Jadikan Haornas Momentum untuk Berjaya

  • Oleh ANTARA
  • 09 September 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak semua pihak menjadikan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Sabtu 9 September 2023 sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk berjaya.

“Mari menjadikan Hari Olahraga Nasional 2023 ini sebagai momentum untuk berjaya,” ujar Presiden sebagaimana informasi yang dikutip dalam laman setkab.go.id di Jakarta, Sabtu.

Presiden menyampaikan melalui prestasi di bidang olahraga, para atlet dapat mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Sementara masyarakat berjaya dengan jiwa yang sehat dan optimistis.

“Para atlet berjaya dengan prestasi di lapangan yang mengharumkan nama bangsa. Masyarakat berjaya menjadikan olahraga sebagai gaya hidup yang membentuk raga yang sehat, jiwa yang optimistis, pikiran yang jernih, dan kepercayaan diri yang tinggi,” ujarnya.

Senada, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan bahwa olahraga adalah aktivitas yang mengajarkan mengenai ketekunan dan semangat juang yang tinggi.

"Cabang olahraga apapun mengajarkan tentang arti kerja keras, dedikasi, pantang menyerah,” ujar Seskab dalam pernyataannya menyambut Haornas ke-40 yang jatuh pada 9 September 2023.

Sejalan dengan tema Haornas 2023 “Gelanggang Semangat Pemenang” yang mencerminkan semangat kompetitif dan tekad kuat meraih kemenangan, Seskab juga mengingatkan pentingnya jiwa sportivitas dalam olahraga.

“Kalau menang bersyukur dan kalau kalah tetap harus pada posisi badan yang tegap dan bisa menerima kekalahan dalam olahraga. Karena perbedaan dalam olahraga, baik menang maupun kalah, sangat tipis sekali tetapi itu menjadi jiwa kita menjadi sangat kuat,” kata Pramono.

Seskab pun mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari jadikan olahraga sebagai gaya hidup kita sehari-hari dan mewujudkan Indonesia maju, Indonesia hebat, Indonesia raya yang semakin bersatu,” seru Seskab.

ANTARA

Berita Terbaru