Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan ADD dan DD Harus Tepat Sasaran

  • 12 April 2016 - 20:45 WIB

BADAN Pemberdayaan Ma'syarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kapuas memberi'kan pelatihan manajemen pemerintahan bagi aparatur pemerintah desa, Sela'sa (12/4/2016).

Pelatihan ini sekaligus dalam  rangka mensosialisa'sikan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Se'gala Peraturan Regula'si' Tentang Desa serta Dalam Rangka Mewujud'kan' Nawacita ke-3 'Mem'ba'ngun Indonesia Dari Pinggiran Dengan Mem'per'kuat Daerah dan Desa

Dalam Kerangka NKRI', maka pemerintah desa di'beritugas, kewenangan dan tanggung jawab lebih berat untuk memberikan pelayanan publik, pemba'ngunan dan pemberdaya'an masyarakat.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengatakan pe'latihan ini penting bagi ca'mat dan kepala desa dalam mengambil langkah un'tuk melaksanakan dan me'ngimplementasikan alo'kasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD).

'Untuk semua kepala de'sa harus melakukan mu'syawarah dengan masyara'kat, termasuk minta bimbingan dari camat atau bila perlu dengan kepala BPMD, agar perencanaan dan pelaksanaan berjalan baik dan program tepat sasaran serta dana bisa bermanfaat bagi masyara'ka't,' ungkapnya.

Selain itu bupati menje'laskan pentingnya PAUD dan posyandu untuk dibangun di desa agar masyarakat mendapatkan pendidikan dan bisa menjaga kesehatan supaya terhindar dari penyakit. 

(JM/B-6)

Berita Terbaru