Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT 60 Tahun Paroki Katedral Santa Maria, Pergerakan Sebenarnya Baru Dimulai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 September 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari ini, Minggu, 10 September 2023, Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya merayakan hari ulang tahun atau HUT ke-60. Uskup Keuskupan Palangka Raya, Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka mengatakan bahwa usia 60 tahun ini merupakan awal kehidupan atau pergerakan sebenarnya baru dimulai.

"Kalau kita di Indonesia era Pak Jokowi ini ada yang namanya strategi nasional kelanjutusiaan umur 60 tahun ke atas. Ini menarik dan bagus nama programnya ya, kelanjutusiaan 60 tahun ke atas, sama dengan peringatan Paroki Katedral Santa Maria kita hari ini, 60 tahun," kata Uskup Aloysius.

Menurutnya, di dalam program tersebut dibuatlah segala upaya dan rencana kesehatan bagi masyarakat lansia karena pada usia tersebut berbagai gangguan kesehatan mulai bermunculan.

"Tetapi selain berbagai berbagai kesehatan kesehatan yang bermunculan, ada filosofis dari usia ini pula yakni kehidupan sebenarnya dimulai pada usia 60 tahun," tutur Uskup.

Menurut Uskup, filosopi ini menyebutkan bahwa pada usia tersebut seorang manusia sudah punya lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang selalu diinginkan.

"Di usia 60 tahun Anda sudah punya pengalaman dan kebijaksanaan sehingga hasilnya akan sangat baik. Kita ambil strategi ini dalam hal beriman, ketika paroki sudah 60 tahun berkembang pasti sudah banyak pengalaman oleh pengurus dengan segala perjalanan ini yang tujuannya tentu untuk memuliakan Tuhan dan melayani sesama," tutur Uskup. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru