Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Rabies Serentak Disertai Pencatatan Rekor MURI di Palangka Raya Ditunda

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 September 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Puskeswan Kalampangan, Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi rabies serentak disertai pencatatan rekor MURI di Palangka Raya ditunda.

"Kemarin itu rencananya kita laksanakan program vaksinasi rabies serentak pada 30 September 2023. Walaupun peringatan Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day atau WRD ini diperingati setiap tanggal 28 September namun tahun ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad, jadi kita tunda tanggal 30. Namun arahan dari pusat lagi ditunda kembali ke 7 Oktober 2023," kata Eko kepada Borneonews pada Minggu, 10 September 2023.

Menurut Eko, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, akan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dan acara puncak WRD 2023 dengan tema tahun ini adalah "All for 1, One Health for All" atau dalam Bahasa Indonesia "Semua untuk satu One Health untuk semua".

"Salah satu kegiatan utama rangkaian peringatan WRD Tahun 2023 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan adalah vaksinasi Rabies serentak disertai pencatatan Rekor MURI pada tanggal 7 Oktober 2023," bebernya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, lanjutnya, semua daerah diminta untuk dapat berpartisipasi aktif dan berkontribusi dengan melakukan kegiatan vaksinasi serentak dengan memberdayaan Puskeswan di wilayah kerja masing-masing.

"Adapun, pusat akan memberikan dukungan berupa bantuan vaksin sebanyak 50 dosis per puskeswan. Pelaksanaan vaksinasi dapat menggunakan biaya operasional layanan kesehatan hewan dari DAK Non Fisik," tutur Eko lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru