Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minyak Makan Merah Banyak Mengandung Vitamin A dan E

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 September 2023 - 09:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah Koperasi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau UKMK BPDPKS, Helmi Muhansyah mengatakan bahwa minyak makan merah banyak mengandung vitamin A dan E.

"Dalam kegiatan sosialiasi manfaat minyak makan merah untuk kuliner dan kesehatan ini, BPDPKS menggandeng Pusat Penelitian Surfaktan dan Bioenergi atau SBRC dari Institut Pertanian Bogor atau IPB untuk menyampaikan manfaat minyak makan merah ini," kata Helmi dalam rilisnya pada Senin, 11 September 2023.

Menurut Helmi, BPDPKS mensosilasikan manfaat minyak makan merah dengan menyampaikan bahwa minyak goreng ini banyak mengandung vitamin A dan E. Kandungannya pun berbeda dengan minyak makan biasa.

"Diharapkan ke depan pemanfaatkan minyak goreng merah bisa digunakan untuk ragam olahan makanan yang lebih berkualitas. Baik masyarakat terlebih para UKM," tuturnya.

Selain itu, katanya, dapat menjadi nilai tambah sekaligus solusi untuk meningkatkan kesejahteraan para petani sawit.

Sosialiasi minyak goreng merah ini sendiri dipandang relevan terkait program pemerintah RI yang berusaha menurunkan angka stunting. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru