Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga di Desa Pelantaran Bentrok, Satu Tewas Tiga Luka-Luka

  • Oleh Tim Borneonews
  • 11 September 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit  - Bentrok antarwarga terjadi di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Peristiwa ini informasinya meneewaskan satu orang dan tiga lainnya mengalami lukan - luka.

Bentrokan informasinya melibatkan kubu Hokim alias Acen dan kubu Alpin Laurance karena bersengketa lahan.

Akhmad Taufik, kuasa hukum Hokim alias Acen mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, Senin 11, September 2023. 

Menurut dia, saat itu kelompok Alpin diduga melakukan penyerangan karena ingin mengusir anak buah Hokim yang menduduki kebun.

"Yang terluka itu anak buah hokim yakni Cuncun luka pada lengan kiri, lalu yang kena perutnya itu Deni ditusuk, kemudian satunya lagi luka telapak tangannya nama Hartoyo. Nah kalau meninggal dunia itu pihak sebelah yang lakukan penyerangan," katanya.

Atas kejadian tersebut Hokim meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas siapa dalang dibalik penyerangan tersebut hingga membuat jatuhnya korban.

Hingga kini belum diketahui pasti secara detail apa yang membuat bentrokan tersebut bisa terjadi. Namun dua kelompok tersebut sudah lama terlibat perselisihan karena kasus sengketa lahan yang belum kunjung usai.

Agar tidak ada bentrok susulan polres kotim telah menerjunkan sejumlah personil ke lokasi kejadian tepatnya kebun yang menjadi objek sengketa. (*/J)

Berita Terbaru