Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Terus Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 September 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran Satlantas Polres Katingan terus menggalakkan sosialisasi keselamatan berlalulintas, terutama pada Operasi Zebra Telabang 2023.

Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto didampingi KBO Satlantas beserta anggota mendatangi lokasi rawan terjadinya pelanggaran lalulintas di Kereng Pangi Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir,  Senin,  11 September 2023.

Selain di Komplek Pasar Desa Hampalit Kereng Pangi, sasaran sosilisasi juga di persimpangan Jalan Pembangunan - Tjilik Riwut dan persimpangan Jalan Perjuangan - Tjilik Riwut Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Lantas AKP Hariyanto menuturkan, kegiatan tersebut merupakan langkah proaktif kepolisian khususnya Satlantas Polres Katingan, dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Katingan.

Selain kampanye keselamatan dan memberikan sosialisasi dan imbauan Kamseltibcarlantas, pihaknya kata Kasatlantas juga menegur masyarakat dan pengguna jalan yang belum taat berlalu lintas dengan harapan mereka tahu adanya Operasi Zebra ini serta pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kasatlantas berharap agar masyarakat dapat mendukung penuh pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2023, dengan menjadi pelopor keselamatan yang taat dan patuh pada aturan berlalu lintas.

Kepada masyarakat pengguna jalan, pihaknya  mengimbau  agar selalu melengkapi dokumen lendaraanya agar tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

"Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tambahnya. (ABDUL GOFUR)

Berita Terbaru