Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dini Hari Call Center 112 Evakuasi Ular piton di Tiga Lokasi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 September 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Call Center 112 Kota Palangka Raya pada dini hari Selasa, 12 September 2023 melakukan evakuasi ular di tiga lokasi. Yaitu Jalan Dwi Purba Sari, Jalan Bakti Dua dan Jalan Rangas.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, dari tiga lokasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan tiga ekor ular piton dengan panjang.

Pertama 3 Meter 30 sentimeter, kedua panjang 2 Meter 30 Sentimeter dan ketiga 2 Meter 70 sentimeter. Ketiga ular tersebut diamankan ke Markas Komando (Mako) DPKP Kota Palangka Raya.

"Alhamdulillah dini hari ini kami berhasil menyelematkan tiga kepala keluarga dari tiga ular piton, dan semua anggota dalam kondisi sehat dan baik dalam melakukan evakuasi," katanya, Selasa, 12 September 2023.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, ketiga ular tersebut akan pihaknya lepas liarkan di hutan yang jauh dari pemukiman warga dan tentunya hutan yang tidak terdampak oleh Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Ular ini masuk ke pemukiman warga selain cuaca yang kemarau panas karena mencari tempat yang lembab, juga kemungkinan besar akibat habitatnya yang terbakar akibat Karhutla," pungkasnya. (PATHUR)

Berita Terbaru