Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ingatkan Pemdes dan BPD Laksanakan Roda Pemerintahan Dengan Baik

  • Oleh Ramadani
  • 13 September 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengingatkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar melaksanakan roda pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya, jujur, adil dan bermartabat.

“Jadilah pemimpin yang bertanggung jawab mengemban amanat masyarakat yang telah memilih saudara dan mempercayakan saudara sebagai pemimpin dan wakil masyarakat untuk melaksanakan roda pemerintahan di desa saudara,” kata Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Selasa, 12 September 2023.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi Pemerintahan Desa dan BPD se Barito Utara, sehingga acara Family Gathering ini dapat terlaksana dan memberikan hiburan bagi semua serta memberikan kebahagiaan yang menumbuhkan energi positif bagi semua. 

“Acara Family Gathering ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintahan desa dan pemerintah daerah yang secara bersama-sama membangun Kabupaten Barito Utara menuju kesejahteraan masyarakat Barito Utara,” kata Nadalsyah. 

Secara khusus, Bupati meminta kepada Kepala Desa agar mematuhi ketentuan peraturan perundangan yang berlaku mulai dari perencanaan desa, pengelolaan keuangan desa hingga pertanggungjawaban dari pengelolaan keuangan desa, laporan-laporan yang menjadi kewajiban Kepala Desa dan BPD harus di buat dan disampaikan kepada Bupati Barito Utara melalui Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Utara.

“Jika terdapat ha-hal yang tidak dimengerti, kurang dimengerti dan kurang dipahami jangan berfokus pada pengertian sendiri tapi segeralah berkonsultasi kepada pihak-pihak yang terkait dengan permasalahan yang dihadapi. Saya tidak mengharapkan mendapat informasi banyaknya kepala desa yang mempunyai masalah terkait hukum,” ucap Nadalsyah.(RAMADHANI/J)

Berita Terbaru