Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Tiga Piloting Minyak Makan Merah di Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 September 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah Koperasi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau UKMK BPDPKS, Helmi Muhansyah mengatakan bahwa ada tiga piloting minyak makan merah di Indonesia, salah satunya di Medan, Sumatera Utara.

"Produksi minyak makan merah saat ini ada tiga piloting di Indonesia, salah satunya di Medan Sumatera Utara," kata Helmi dalam rilisnya pada Selasa, 12 September 2023.

Menurut Helmi, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan sosialiasi minyak goreng merah yang dihadiri para petani sawit, pelaku UKM termasuk akademisi.

Dalam kegiatan sosialisasi, lanjut Helmi, peserta mendapatkan materi tentang Teknologi produksi CPO dan minyak makan merah,manfaat Kesehatan dan penyajian minyak makan merah, pengembangan produk turunan minyak makan merah, potensi dan analisa usaha minyak makan merah dan ditutup dengan praktek pembuatan produk turunan minyak makan merah.

"BPDPKS turut memberikan dukungan untuk rencana produksi massal," tegasnya.

Produksi massal minyak goreng merah ini menurutnya sudah mendapatkan dukungan dari kementerian terkait termasuk seperti apa nanti mekanismenya.

"Saat ini masih fokus sosialiasi, minyak goreng merah inikan masih baru, makannya kita berikan pemahaman dan pemanfaatnya dari sisi kesehatan dulu. Seperti vitamin A, Vitamin E dan beta karoten yang tinggi," ujar Helmi lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru