Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diajak Optimalkan Transaksi Nontunai

  • Oleh Hendri
  • 13 September 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak masyarakat setempat untuk memaksimalkan transaksi elektronik atau pembayaran nontunai pada setiap sektor.

"Saat ini berbagai sektor bisnis atau perdagangan dilengkapi dengan layanan pembayaran nontunai termasuk QRIS. Mari gunakan dan manfaatkan layanan ini untuk mempermudah transaksi," katanya, Rabu, 13 September 2023.

Dia mengatakan, pembayaran digital atau elektronik merupakan proses transaksi menggunakan uang elektronik dengan metode transfer bank, pindai kode QR, maupun dompet elektronik.

Aplikasi QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia. Bertujuan agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Ini merupakan jenis pembayaran yang bersifat mengurangi peredaran uang tunai, mengurangi penggunaan kertas dan meminimalkan kontak langsung.

“Seperti Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) kita dorong agar transaksinya menggunakan transaksi elektronik atau di dinas-dinas lain yang berhubungan dengan transaksi ke masyarakat untuk menggunakan QRIS,” pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru