Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kecamatan Bataguh Lakukan Monev ke Desa Terusan Raya, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 September 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Pemerintah Kecamatan Bataguh telah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Desa Terusan Raya melihat pelaksanaan berbagai program pembangunan di desa.

Monev dilakukan Camat Bataguh, Syuryadin yang diwakili Pegawai Kecamatan, Sariman dan Pendamping Desa (PD) Rijali Rahman dan Elise, Pendamping Lokal Desa (PLD) Rio Permadi didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta BPD.

Kedatangan Tim Monev diterima Kepala Desa Terusan Raya Guntur beserta Perangkat desa lainnya.

Sariman mengatakan Monev penting dilakukan sebagai tahapan dalam pertanggung jawaban Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Syarat untuk pengajuan tahap berikutnya.  

"Bila tidak dilaksanakan maka kemudian hari akan menjadi terhalang pengajuan berikutnya. Koordinasi dan sharing yang kita utamakan bukan mencari kesalahan. Tapi lebih kearah pembinaan dan berbagi pengalaman," katanya, Kamis, 14 September 2023.

Sesuai dengan instruksi presiden membangun dari pinggiran, maka DD ini adalah upaya perwujudan, selaku tim mengevaluasi penggunaan dana tersebut.

Sementara, Kepala Desa Terusan Raya, Guntur menyampaikan hasil pembangunan dan progres yang dilakukan desa, ia juga menyambut baik kegiatan monev ini sebagai ajang silaturahmi.

"Kita bisa berkumpul baik dari RT, BPD, Tim Monev, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD maupun PD serta elemen masyarakat lainnya melaui kegiatan Monev ini," ucap Guntur.

Kegiatan Monev juga dilaakukan peninjauan proyek fisik yang mana meliputi rehab rumah dan bantuan langgar di Handel Kenyem RT 03, tambatan perahu Handel Saka Muhtar RT 07 dan jembatan di Handel Bulu RT 14. (DODI/H)

Berita Terbaru