Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Dewan Kalteng Minta Pemda Lakukan Ini

  • Oleh Donny Damara
  • 14 September 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional, anggota DPRD Kalteng Muhajirin meminta pemda di provinsi ini agar dapat melakukan pemerataan pengembangan sektor pertanian.

Dia mengatakan, upaya penguatan serta pemerataan pengembangan sektor pertanian disamping tetap melaksanakan pembangunan pada sektor-sektor lainnya sangat perlu dilakukan, terlebih labih lagi setiap daerah di Kalteng ini memiliki potensi besar.

"Potensi pertanian itu tinggal hanya digali dan dicanangkan program pengembangannya. Kita tentu tidak mungkin hanya mengandalkan satu atau dua daerah saja, jika ingin program ketahanan pangan sukses maka pemerataan menjadi solusi," ucapnya, Kamis, 14 September 2023.

Disebutkannya bahwa, dalam upaya melakukan pemerataan pengembangan sektor pertanian ini juga diperlukan sinergitas antar semua pihak baik itu pemda provinsi bersama dengan kabupaten dan kota, sebab sinergitas itu merupakan salah satu kunci suksesnya pelaksanaan program yang dicanangkan.

"Program yang sudah ada seperti halnya food estate perlu didukung dengan program dari pemda, dengan adanya dukungan pastinya program nasional berkaitan dengan penguatan sektor pangan akan sukses kedepan. Selain itu daerah ini juga akan mandiri," ujarnya.

Dirinya berharap, Kalteng sebagai salah satu daerah lumbung pangan nasional bisa terwujud kedepan, asalkan ada upaya dari pemda untuk mewujudkan hal itu. Diakuinya bahwa, pihaknya senantiasa mendukung upaya atau langkah dari pemerintah untuk mengembangkan sektor pertanian di Kalteng ini.

"Kalau kita melihat Kalteng ini memiliki potensi jadi salah satu daerah lumbung pangan, dan itu tinggal hanya perlu didukung dengan mencanangkan program besar pada sektor pertanian. Harapan kita pastinya itu bisa terwujud kedepan, apalagi provinsi ini dekat dengan IKN di Kaltim jadi harus bisa menjadi penyangga," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru