Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Administrator Miliki Peran Krusial

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 September 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan peran krusial pejabat administrator dalam instansi pemerintah.

“Pada setiap instansi pemerintah diperlukan sosok pejabat administrator yang memiliki tanggung jawab dalam memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik,” ungkapnya saat mewakili gubernur Kalteng dalam penutupan pelatihan di Aula BPSDM Kalteng, Kamis, 14 September 2023.

Selain itu, pejabat administrator bertanggung jawab terkait administrasi pemerintahan serta pembangunan bagi keberlangsungan unit organisasi, dalam peningkatan kinerja unit organisasi.

Nuryakin mengungkapkan untuk memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator, dapat diwujudkan melalui kegiatan pelatihan.

Adapun kompetensi yang harus dipenuhi oleh pejabat administrator mulai dari kemampuan untuk menggerakan seluruh anggota tim.

Kemudian mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk bekerja bersama-sama sebagai Team Work yang solid dan menemukan cara-cara kreatif untuk mencapai tujuan organisasi. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru