Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Karhutla di Desa Bentuk Jaya Dadahup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menyosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Bentuk Jaya (A5) Kecamatan Dadahup.

Kegiatan ini hadiri oleh Camat Dadahup, Karya Jaya Y Singam, Perwakilan Kapolsek Kapuas Murung, Perwakilan Danramil Kapuas Murung, Perwakilan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau, Kades bentuk Jaya. 

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari Kades Bina Jaya, Ketua BPD, seluruh Bhabinkantibmas, Babinsa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua RT di Desa Bentuk Jaya dan Bina Jaya serta Pemuda karang Taruna. 

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan personel BPBD memaparkan pencegahan karhutla sangat penting dilakukan terutama di wilayah Kecamatan Dadahup yang termasuk 14 kecamatan yang memiliki risiko tinggi terjadi karhutla dan juga banyak terdapat lahan-lahan kosong yang rentan terjadi karhutla. 

"Kami mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi ini agar bisa mengingatkan masyarakat supaya tidak membuka lahan dengan cara dibakar," katanya, Jumat, 15 September 2023.

Dia menambahkan, untuk pemerintah kecamatan dan desa, harus selalu memantau wilyahnya. Apabila terjadi karhutla, segera dipadamkan secepatnya supaya api tidak sempat meluas. Di akhir kegiatan sosialisasi ini, dilakukan pendatanganan komitmen bersama pencegahan Karhutla di Kecamatan Dadahup. (DODI/Y)

Berita Terbaru