Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harhubnas Gandeng UMKM Ramaikan Terminal Tipe A WA Gara Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 16 September 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Balai Pengelola transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang dilaksanakan di Terminal Tipe A WA Gara Palangka Raya, Sabtu, 16 September 2023.

Pada hari pertama terdapat berbagai kegiatan diantaranya Gowes Harhubnas, bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan penanaman pohon bersama.

Kepala Dinas Perhubungan Kalteng, Yulindra Dedy menyampaikan bersama dengan mitra perhubungan BPTD Kelas II Kalimantan Tengah, Angkasa Pura II, Jasa Raharja dan mitra-mitra yang lainnya. Melaksanakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk kolaborasi serta sinergitas kebersamaan.

"Dalam rangka menciptakan transportasi yang semakin baik di Provinsi Kalimantan Tengah. Sebagai upaya kami bersama untuk meramaikan terminal ini.

Ia mengutarakan jadi terminal ini tidak hanya menjadi kegiatan turun naiknya penumpang saja, tapi juga bisa digunakan seperti kegiatan hiburan. Seperti yang dilaksanakan oleh pihaknya. 

"Ada kegiatan UMKM yang berjumlah kurang lebih 30, kita libatkan dalam kegiatan meramaikan terminal WA GARA ini," ucapnya, Sabtu, 16 September 2023.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalteng M Andi Rachmatullah menambahkan, berkaitan dengan adanya kegiatan ini. Maka WA GARA Festival dicetuskan setiap tahun akan diselenggarakan. Serta diagendakan kegiatan rutin lainnya.

"Perminggu atau perbulan akan dicoba menyelenggarakan dengan mengikut sertakan para UMKM dan juga Car Free Day sebisa mungkin akan dilaksanakan," tandasnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru