Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Pasar Jadi Cara Jitu Pemko Palangka Raya Kendalikan Inflasi

  • Oleh Hendri
  • 18 September 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Operasi pasar menjadi salah satu strategi jitu Pemko Palangka Raya untuk mengendalikan kenaikan harga barang atau inflasi.

"Kegiatan operasi pasar murah sangat diperlukan dalam rangka kita mengendalikan kenaikan harga dan ini menjadi strategi paling jitu," kata Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah, Senin, 18 September 2023.

Dia mengatakan operasi pasar murah  membantu masyarakat untuk menjaga daya beli dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah setempat.

Kegiatan operasi pasar murah tersebut sesuai program Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Melalui operasi pasar murah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang bisa dijangkau dan lebih murah dibanding di pasaran.

"Semoga dengan adanya kegiatan operasi pasar sembako murah bersubsidi dapat membantu masyarakat terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah," ujarnya.

Hadriansyah menambahkan, bahwa jenis bahan pokok yang dijual dan disubsidi oleh Pemko Palangka Raya meliputi beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 liter kemasan refill.

Paket sembako tersebut dijual sebesar Rp100 ribu per paketnya, dari harga dasar Rp150 ribu.

Pelaksanaan operasi pasar murah tersebut juga menggunakan kupon dan masyarakat penerima wajib mengisi logbook dengan melampirkan fotocopy KTP. (HENDRI/J)

Berita Terbaru