Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Terus Kawal TPP ASN yang Belum Terbayar

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 September 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun mengatakan pihaknya akan terus mengawal Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dibayar seluruhnya. 

"Juga SOPD salah satu contoh tadi Satpol PP kekurangan dana untuk TPP.  Kita kembalikan kepada pemerintah daerah tidak mungkin hanya Satpol PP, pasti semua ASN di Kotim, kalau kemampuan daerah mampu membayar seluruhnya pada tahun ini pasti semua dibayar seluruhnya," kata Rimbun.

Dia mengatakannya setelah memimpin rapat kerja DPRD Kotim yang mengundang mitra kerja komisi I yakni 17 Kecamatan dan kurang lebih 16 SOPD.

Pihaknya tetap memantau dan jalankan fungsi serta tugas sesuai regulasi dan aturan yang berlaku di lembaga DPRD kabupaten Kotawaringin Timur.

Ia optimis pemerintah daerah berupaya maksimal bagaimana membayar TPP tersebut. Karena seperti disampaikan perwakilan pemwintah daerah, Ramadansyah selaku Kepala Bappenda Kotim, SK telah diterbitkan.

"Bahwa kekurangan bayar 2022 dari pemerintah pusat dan kekurangan bayar DBH sudah ada semua SK-nya dan optimis semua terealisasi di triwulan keempat nanti Oktober, November, Desember," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru