Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Gelar Upacara, Sampaikan Amanat dan Penekanan Pangdam Tanjungpura

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seluruh anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas mengikuti upacara yang dipimpin Dandim 1011 Kuala Kapuas yang diwakili Pasi Intel Kapten Arh Parluhutan Sirait sebagai Inspektur upacara, yang bertempat di lapangan upacara Makodim, Senin, 18 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Pasi intel membacakan amanat Panglima Kodam XII/ Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan.

Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr di mana pun bertugas dan berada atas dedikasi dan kinerja yang optimal dengan dilandasi tanggung jawab serta disiplin yang tinggi sampai dengan saat ini.

"Tentunya apa yang telah diperbuat dalam melaksanakan tugas bagi kepentingan TNI, bangsa dan negara, merupakan wujud profesionalisme sebagai Dharma Bakti yang terbaik dari prajurit dan PNS di tengah dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat dan sulit diprediksi," katanya.

Salah satu tantangan dalam jangka pendek yang dihadapi TNI ialah menahan godaan untuk tidak ikut-ikutan berpolitik, karena tidak baik untuk institusi TNI, juga tidak sehat untuk proses dinamika demokrasi Indonesia.

"Sehingga, TNI dituntut untuk tidak terhasut dengan iming-iming rayuan untuk masuk dalam Kancah politik," ucapnya.

Untuk itu, kata dia TNI harus waspada dalam menghadapinya, TNI harus bisa membaca peta politik yang akan disetting oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, TNI dituntut untuk tidak terprovokasi, hal-hal dan permasalahan yang kecil yang terjadi segera diselesaikan.

"Tidak berlarut-larut agar tidak dibesar-besarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, jangan sampai dengan adanya pelanggaran, sehingga akan berdampak terhadap prestasi yang dicapai oleh prajurit TNI lainnya," tuturnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, dia memberikan penekanan untuk para Komandan satuan agar memberikan penekanan kepada prajurit tentang pentingnya menjunjung tinggi netralitas TNI.

"Karena netralitas TNI akan berpengaruh terhadap eksistensi TNI sebagai Bhayangkara negara," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru