Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Budidaya Udang Vaname Diharapkan Berkontribusi Terhadap Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara harapkan potensi budidaya udang vaname dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pengembangan budidaya udang vaname saat ini masih belum  maksimal dikelola, sehingga perlu dilakukan secara bersama agar potensi tersebut dapat berkembang. 

"Untuk itu pengelolaan potensi yang ada dapat melalui penyiapan areal, pendampingan dan penyuluhan, penyediaan kebutuhan sarana dan prasarana produksi," ujar Windu Subagio pada seminar potensi pengembangan usaha bubidaya udang vaname, Selasa, 19 September 2023.

Dalam momen itu, dirinya mengajak semua pihak untuk melaksanakan pengembangan secara bersama, terintegrasi dengan kebersamaan sesuai bidang, dan lebih intensif menggali potensi sesuai kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

"Dengan potensi budidaya udang vaname ini, diharapkan dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Pantai Lunci dan Jelai," harapnya. 

Kegiatan seminar yang diadakan di aula kantor bupati Sukamara tersebut dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi  Kalteng Maghfur dan Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng Marzuki. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru