Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Agraria dan Tata Ruang, Kawasan Pesisir Sungai Bakau Ditanami Mangrove

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 September 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam upaya melestarikan dan memulihkan ekosistem tanaman mangrove,  dilaksanakan kegiatan penanaman di kawasan pesisir  pantai Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seruyan, Muhamad Mukhlis,  bersama jajaran dan instansi terkait turun langsung melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove.

Kegiatan penanaman mangrove merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seruyan, Muhamad Mukhlis mengatakan tanaman mangrove memiliki peranan penting untuk menjaga ekosistem kawasan pesisir.

“Tanaman mangrove  berperan penting dalam menjaga ekosistem pesisir dan melindungi pantai dari erosi serta abrasi. Ekosistem hutan mangrove juga memiliki manfaat besar dalam menjaga keanekaragaman hayati laut,” katanya, Selasa, 19 September 2023.

Selain itu, tanaman mangrove di kawasan pesisir juga memiliki fungsi sebagai tempat bertelur bagi ikan-ikan kecil, dan membantu mengurangi dampak buruk dari perubahan iklim.

“ Oleh karena itu, penanaman mangrove di kawasan pesisir Pantai Sungai Bakau menjadi salah satu langkah  kita  dalam upaya pelestarian lingkungan di wilayah setempat, “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru