Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Kendaraan Operasional Guru Dianggarkan Tiap Tahun

  • Oleh Hendri
  • 20 September 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan secara rutin akan menganggarkan bantuan kendaraan operasional bagi tenaga pengajar khususnya bagi mereka yang bertugas di wilayah pinggiran.

"Kita upayakan bisa dianggarkan secara rutin tiap tahun," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu, 20 September 2023.

Pengadaan kendaraan operasional guru akan dilakukan secara bertahap dan merata. Khususnya untuk kelurahan yang jauh dari pusat kota seperti di Kecamatan Pahandut Seberang, Rakumpit dan Bukit Batu.

"Untuk meningkatkan kualitas SDM diperlukan guru yang handal. Maka dari itu kita berikan kemudahan dan fasilitas bagi pendidik agar bisa bekerja optimal," tuturnya.

Peningkatkan kualitas pendidikan kata dia, menjadi program strategis yang sudah dimuat dalam RPJMD. Selama ini pemenuhan akan visi-misi tersebut perlahan-lahan diwujudkan.

Sebelumnya, ia menyerahkan secara simbolis 29 kendaraan bermotor dan lima unit perahu mesin atau kelotok. Penerimanya mulai dari Kepala Sekolah, pengawas dan guru kelas. (HENDRI/J)

Berita Terbaru