Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pemilu 2024, Situasi Kamtibmas di Kobar Kondusif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 September 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, termasuk menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Disampaikan oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, bahwa dikaitkan dengan pelaksanaan menjelang pemilu, hingga saat ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Kotawaringin Barat kondusif.

"Kita tau bahwa tahapan Pemilu 2024 sampai saat ini masih berlangsung, dan untuk situasi dan kondisi di Kobar aman terkendali," kata Bayu Wicaksono saat dikonfirmasi, usai menggelar pertemuan bersama wartawan kemarin.

Bayu Wicaksono mengatakan, keamanan dan kekondusifan wilayah hukum Polres Kobar ini tidak lepas dari sinergi yang baik antarinstansi terkait.

"Upaya-upaya Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ini dibantu TNI dan pemerintah daerah, kita bersama-sama melakukan upaya pemeliharaan kambtibmas di Kobar," ungkapnya.

Kemudian, Polres Kobar selain melakukan deteksi dini, upaya pengamanan wilayah juga terus dilakukan, salah satunya melalui kegiatan patroli rutin.

Di samping itu juga, pihaknya melakukan upaya sinergi yang baik dengan KPU dan Bawaslu. Sehingga, segala hal kegiatan jelang Pemilu termonitor dengan baik.

"Sinergi dengan KPU Kobar dan Bawaslu ini kita lakukan dan akan terus dilakukan sebagai upaya kita mewujudkan pilu yang aman dan damai, di Bumi Marunting Batu Aji," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru