Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Kapuas Gelar Rapat Kerja Daerah Bahas Sejumlah Program

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 September 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Sekretariat MUI setempat di Jalan Pemuda Km 4.5 Kuala Kapuas.

Kegiatan ini dihadiri Ketua MUI Provinsi Kalteng, KH Khairil Anwar yang sekaligus membuka secara resmi Rakerda tersebut.

Tampak hadir juga Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, Ketua Panitia Pelaksana KH Nurani Sarji dan para pengurus MUI Kecamatan.

Ketua Panitia Pelaksana, KH Nurani Sarji mengungkapkan tujuan digelarnya Rakerda ini untuk mengevaluasi hasil kerja MUI Kabupaten Kapuas ditahun 2023 dan sekaligus juga untuk menyusun serta membuat program kerja untuk tahun 2024.

“Harapan kita kepada pengurus MUI baik itu ditingkat Kabupaten Kapuas maupun tingkat kecamatan, harus benar-benar melakukan dan mengevaluasi apa saja program yang sudah dilaksanakan,” katanya, Rabu, 20 September 2023.

Untuk itulah, dirinya membeberkan bahwa MUI Kabupaten Kapuas terus mengimbau kepada seluruh pengurus untuk tetap melaksanakan fungsi dan tugas MUI Kabupaten Kapuas sebagai khadimul ummah atau pelayan umat dalam hal pembinaan akhlakul karimah dan juga pembinaan aqidah Islamiyah.

Sebelumnya, Ketua MUI Provinsi Kalteng KH Khairil Anwar mengatakan Rakerda ini dapat dijadikan wadah untuk menjalin silaturahmi sesama anggota dan pengurus MUI Kabupaten Kapuas.

Dirinya pun menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, yang mana didalamnya akan dibahas berbagai program sebagai salah satu bukti bahwa organisasi MUI di Kabupaten Kapuas sudah berjalan dengan baik hingga sekarang.

Sementara itu, apresiasi atas terlaksananya Rakerda MUI Kabupaten Kapuas tahun 2023 juga disampaikan Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, dimana menurutnya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peran dan fungsi MUI Kabupaten Kapuas dalam menyatukan hati dan pikiran umat beragama untuk mencapai pembangunan Kabupaten Kapuas yang maju, mandiri dan berkah. (DODI/Y)

Berita Terbaru