Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Camat Pahandut Nyaleg di Dapil III, Bertekad Bangun Ekonomi IRT

  • Oleh Hendri
  • 21 September 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Istri Camat Pahandut, Incha Fahnira Berlianto memilih terjun ke dunia politik. Ia maju di Dapil III DPRD Kota Palangka Raya melalui Partai Golkar.

Meski baru pertama kali ikut dalam pencalonan sebagai anggota legislatif, wanita kelahiran 1982 ini tergerak dengan membawa tekad untuk membangun perekonomian kalangan ibu rumah tangga (IRT).

"Sebagai Ketua PKK Kecamatan Pahandut selama ini kita sudah sering mendengar keluhan ibu-ibu rumah tangga. Mereka memerlukan bimbingan lebih lanjut dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga, Insyaallah lewat jalan di DPRD nanti kita bisa bantu lebih banyak lagi," katanya, Kamis, 21 September 2023.

Selama di PKK, berbagai upaya telah ia lakukan dalam mengangkat derajat para IRT. Dirinya kerap mendorong para ibu-ibu untuk mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnaker termasuk terus memantau perkembangan anak-anak yang dikategorikan stunting.

Terbukti, di bawah pimpinannya sebagai Ketua PKK Kecamatan Pahandut, para ibu-ibu di wilayahnya berhasil keluar sebagai juara 2 lomba tingkat provinsi lomba masakan tradisional Sukup Simpan.

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu PKK Kecamatan Pahandut berkesempatan mewakili Kota Palangka Raya dan berhasil juara 2 di tingkat provinsi," ucapnya.

Tak hanya itu, PKK Kecamatan Pahandut juga turut andil dalam pengembangan komoditas padi terapung di Jalan Dr Murdjani, Gang Sari, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat Kelurahan Pahandut memiliki komoditas unggulan yang nantinya dapat memajukan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kesempatan perdananya terjun di dunia politik, dirinya ingin memperjuangkan segala aspirasi masyarakat, khususnya para ibu-ibu, agar dapat terus berkembang.

"Yang pasti saya berkomitmen untuk meningkatkan keterampilan para ibu-ibu. Saya akan membuat pelatihan, sehingga ibu-ibu ini juga memiliki penghasilan sendiri," ujarnya.

Berita Terbaru