Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Kalteng Harap Ada Program Kredit Bagi Petambak Udang Vaname

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2023 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng, Marzuki mengharapkan ada program kredit bagi petambak Udang Vaname yang diinisiasi oleh pemerintah.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Seminar dengan tema "Potensi Pengembangan Usaha Budidaya Udang Vaname" yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah baru-baru ini.

"Bank Kalteng berharap kegiatan ini dapat meningkatkan akses pembiayaan dan kredit kepada para petambak udang melalui program-program kredit yang dimiliki Bank Kalteng," kata Marzuki dalam rilis Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kalteng pada Jumat, 22 September 2023.

Marzuki berharap dengan adanya dukungan dari berbagai stakeholders dapat meningkatkan akses keuangan di daerah.

"Akses keuangan melalui skema pembiayaan pada petambak udang vaname yang ada di Kabupaten Sukamara sehingga dapat mengembangkan usaha dan meningkatkan perekonomiannya kami harapkan bisa meningkat," terang Marzuki lagi.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa dirinya baru-baru ini menghadiri kegiatan Seminar dengan tema "Potensi Pengembangan Usaha Budidaya Udang Vaname" yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sukamara, OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, dan Bank Kalteng.

"Ini juga merupakan implementasi program TPAKD Kabupaten Sukamara dengan memanfaatkan potensi unggulan di sektor perikanan," kata Otto. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru