Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Pimpin Apel Besar HUT Pramuka

  • Oleh Norhasanah
  • 22 September 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor memimpin kegiatan apel besar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-62. Upacara digelar di halaman Kantor Bupati setempat dengan melibatkan anggota Pramuka yang ada di Kota Sampit, Jumat, 22 September 2023.

Sebagai pembina upacara, Halikin menyampaikan amanat Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso, bahwa tema pada peringatan Hari Pramuka ke-62 ini yakni Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.

"Wawasan Kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme Cinta Tanah Air, dan semangat bela negara," ucapnya.

SDM yang bergerak di Gerakan Pramuka khususnya Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka diakui jumlahnya sangatlah terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus ditingkatkan.

"Dengan tema tersebut, menunjukkan bahwa semangat Gerakan Pramuka guna meningkatkan SDM yang professional," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Halikin yang juga didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Kotim, Khairiah Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, beserta Ketua DPRD Kotim Rinie menyematkan lencana kepada pembina Pramuka yang mendapatkan penganugerahan terhadap baktinya kepada Pramuka serta beberapa hiburan lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama para anggota Pramuka Kotim dengan Bupati." Selamat hari Pramuka yang ke-62, semoga Pramuka semakin jaya dan sukses," pungkasnya.(NOOR ANNISA/Y)

Berita Terbaru