Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Sei Tatas Hilir Terima Bantuan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 September 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Sei Tatas Hilir, RT 06, Kecamatan Pulau Petak menerima bantuan dari pemerintah daerah setempat pada Jumat, 22 September 2023.

Bantuan diserahkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, kepada warga terdampak musibah yang mengakibatkan satu buah rumah rusak sedang tersebut.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya pemerintah daerah terhadap warga yang sedang terkena musibah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Adapun bantuan yang disalurkan dari BPBD Kapuas berupa logistik dengan rincian matras, selimut, paket sembako untuk satu Kepala Keluarga serta uang tunai senilai Rp2 juta dari Pemerinta Kabupaten Kapuas untuk pemilik satu unit rumah rusak sedang.

"Harapannya bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah," harapnya.


Sebelumnya, berdasarkan laporan yang pihaknya terima bahwa terjadi angin puting beliung di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak pada tanggal 11 September 2023 sekitar pukul 13:00 WIB.

"Akibat kejadian ini satu unit rumah rusak sedang, untuk korban terdampak sebanyak satu kepala keluarga dan tiga jiwa," pungkasnya. (DODI/Y) 

Berita Terbaru