Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kapuas Ikuti Senam Bersama Peringati Haornas ke-40

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 September 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kapuas mengikuti apel dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kapuas pada Jumat, 22 September 2023.

Plt Kepala Disbudpora Kapuas Yunabut dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan, dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan Nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat.

"Menjadikan momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 ini diperingati dengan melibatkan masyarakat banyak dan semarakkan meluas di seluruh provinsi dan kabupaten/kota," kata Yunabut.

Hal ini dikatakannya sejalan dengan Logo dan Tema Haornas Tahun 2023, yakni “Gelanggang Semangat Pemenang” yang mana untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

“Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia, dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua,” ucapnya.

Dirinya mengajak pemuda Indonesia agar selalu siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia. 

Sejalan dengan hal itu maka perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai Pemerintah Provinsi, Pemerintah kabulaten/(ota, sponsor, dunia usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-40 Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia,” pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru