Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Pengepul BBM Bersubsidi Saat Membawa 1000 Liter BBM

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 22 September 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria berinisial S (44) terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran kedapatan membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebanyak 1000 liter di Jalan Sampurna Barat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timu (Kotim), Jumat, 22 September 2023.

S diamankan oleh polisi saat membawa BBM jenis solar tersebut dengan sebuah profil tank 1.000 liter menggunakan mobil pickup Mitsubishi L 300 dengan Nopol N 8965 E saat melintas di jalan tersebut.

"Pada saat pelaku ini melintas lalu kami berhentikan dan melakukan pemeriksaan ternyata benar yang dibawa pelaku adalah BBM bersubsidi yang rencananya akan dia jual ke daerah Katingan," kata Kasatreskrim Polres Kotim, AKP Lajun Siado Rio Sianturi, Jumat, 22 September 2023.

Menurut pengakuan pelaku, BBM tersebut ia mendapatkan BBM jenis solar tersebut dari para supir truk yang mengisi BBM di SPBU. Lalu ia kumpulkan dan dijual ke luar daerah Kota Sampit dengan.

"Kami juga mengamankan barang bukti lainnya satu unit pompa hisap, dua meter selang dan satu meter pipa warna putih yang digunakan pelaku untuk melakukan aktivitas ini," jelas Kasat.

Kini pelaku dan semua barang barang buktinya telah diamankan di Mapolres Kotim untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dan S akan dikenakan pasal 55 Undang-undang RI No. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru