Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Keimanan, Rutan Kuala Kapuas Kembali Gelar Yasinan di Blok WBP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam meningkatkan nilai-nilai spritual dan keimanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan yasinan.

Yasinan dilaksanakan di Kamar hunian WBP dan diikuti oleh WBP penghuni kamar. Selain itu juga kegiatan tersebut didampingi oleh pegawai Rutan kelas IIB Kuala Kapuas. 

Selama jalannya kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan para WBP berpartisipasi aktif dalam membacakan ayat demi ayat surah Yasin. 

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Kapuas, Zulkifli mengatakan dengan dirutinkannya kegiatan Yasinan semoga dapat meningkatkan keimanan dari WBP.

"Agar menjadi pribadi yang selalu taat beragama dan juga dapat memperbaiki akhlak dan prilaku WBP selama menjalani masa pidana," katanya, Sabtu, 23 September 2023.

Petugas Rutan Kapuas yang mendampingi kegiatan M. Fatur Risky menambahkan bahwa kegiatan Yasinan diharapkan dapat mendorong WBP untuk lebih dekat dengan Allah, dan memberikan nilai-nilai positif.

"Sehingga, dapat mengarahkan WBP menjadi insan yang lebih baik lagi dan selalu mengamalkannya," harap Fatur. (DODI/J)

Berita Terbaru