Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Verstappen Salip Duo McLaren dan Rebut Pole GP Jepang

  • Oleh ANTARA
  • 24 September 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap Red Bull Max Verstappen berhasil memutus dominasi duo McLaren dan merebut posisi pole Grand Prix Jepang di Sirkuit Internasional Suzuka, Sabtu.

Verstappen mengungguli Oscar Piastri dan Lando Norris yang finis di posisi dua dan tiga, dengan selisih waktu masing-masing 0,581 detik dan 0,616 detik dalam sesi kualifikasi tersebut.

“Sejauh ini merupakan akhir pekan yang luar biasa, terutama di kualifikasi, di mana saya benar-benar dapat mendorong batas kemampuan saya dan mobil, yang rasanya sangat, sangat menyenangkan,” kata Verstappen dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

Pebalap asal Belanda itu menambahkan, pole itu merupakan balas dendam darinya yang mengalami akhir pekan menantang di GP Singapura beberapa waktu lalu.

Alih-alih merasa tertekan dengan hasil tersebut, Verstappen mengaku hal itu memacunya untuk mempelajari trek dan hal-hal teknis sebelum melakoni rangkaian balapan di Suzuka.

“Kami mengalami akhir pekan yang buruk di Singapura. Saya sudah merasakan dari persiapan yang kami lakukan bahwa ini akan menjadi trek yang bagus, tapi kami tidak pernah tahu seberapa bagus atau efektif usaha itu. Tapi, dari putaran pertama, semuanya terasa sangat menyenangkan,” kata Verstappen.


“Tentu saja, kami mencoba menemukan sedikit perbaikan di sana-sini, dan saya rasa kami berhasil melakukannya. Berada di posisi terdepan di sini sungguh luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pada posisi keempat ada Charles Leclerc (Ferrari) yang mengungguli pebalap Red Bull lainnya, Sergio Perez, dengan margin waktu masing-masing 0,665 detik dan 0,773 detik dari sang peraih 10 kemenangan beruntun itu.

Lebih lanjut, di posisi keenam ada rekan satu tim Leclerc yakni Carlos Sainz, yang terlampau 0,973 detik dari Verstappen.

Setelah hari pertama latihan yang sulit, Mercedes harus puas di posisi ketujuh dan kedelapan pada sesi kualifikasi, dengan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di depan George Russell.

Selanjutnya, pebalap favorit tuan rumah Yuki Tsunoda, menuntaskan sesi kualifikasi dengan positif dengan finis di P9, diikuti oleh Fernando Alonso yang melengkapi daftar 10 besar dalam grid untuk balapan utama pada Minggu.

ANTARA

Berita Terbaru