Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gelar Seminar Bahasa Isyarat di SMAN 5 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 September 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada kemeriahan di aula sekolah milik SMAN 5 Palangka Raya pada Sabtu, 23 September 2023. Meskipun hari Sabtu merupakan hari libur tanpa aktivitas belajar mengajar, ada kegiatan tidak biasa berlangsung di sini.

Di aula digelar Seminar Bahasa Isyarat Indonesia oleh Asian Medical Students Association atau AMSA, Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada 23 September. Peserta seminar secara khusus adalah 50 siswa anggota Palangka Merah Remaja atau PMR sekolah ini yang duduk di kelas X dan kelas XI.

Kepala sekolah, M Ramli diwakili Wakasek Humas dan Publikasi, Lukman Juhara memberikan apresiasi kepada Fakultas Kedokteran UPR yang berkenan menggelar seminar Bahasa Isyarat yang didahului gelar cek kesehatan gratis untuk para siswa dan guru.

"Mudahan-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini para siswa dapat memperoleh pengetahuan praktis yang perlu terus ditingkatkan lebih lanjut dalam penggunaan bahasa isyarat," kata Lukman dalam rilisnya pada Minggu, 24 September 2023.

Pengetahuan praktis ini menurut Lukman dapat dimanfaatkan para siswa agar bisa menjalin komunikasi tanpa batas dan tanpa diskriminasi, khususnya dengan penyandang tunarungu dan tunawicara.

"Sabtu pagi ada kecerahan, Meski berasap mentari bersinar. Terima kasih Fakultas Kedokteran, Hadir di sekolah menggelar seminar. Ini Sabtu tanggal dua tiga, Bulan September bulan sembilan. Untuk peserta semua siswa, Ikutilah seminar penuh kesungguhan," katanya memotivasi dengan menuturkan dua bait pantun yang langsung disambut dengan aplaus meriah hadirin. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru