Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kalampangan Sosialisasikan Eco Enzyme Kepada Kelompok Wanita Tani

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 September 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya untuk memanfaatkan sampah rumah tangga menjadi sesuatu yang bermanfaat, Kelurahan Kalampangan mengadakan Sosialisasi Eco Enzyme.

Lurah Kalampangan Yunita Martina menyampaikan, kegiatan tersebut di ikuti oleh kelompok wanita tani Kelurahan Kalampangan, yang bertempat di TPS 3R Gang Mawar dan narasumber dari Universitas Palangka Raya (UPR).

Sosialisasi Eco enzyme ini adalah tentang bagaimana sampah rumah tangga seperti sayur - sayuran dan buah - buahan bisa dimanfaatkan kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan digunakan kembali.

"Contoh salah satu hasil dari Exo Enzyme ini adalah sebuah cairan hasil permentasi buah dan sayur yang menjadi cairan pembersih rumah, maupun sebagai pupuk alami dan pestisida yang efektif," katanya, Minggu, 24 September 2023.

Lanjutnya, tidak hanya sosialisasi pembuatan ECO Enzyme, namun juga nantinya juga dilakukan pengaplikasian hasil dari pembuatan ECO Enzyme, entah menjadi cairan pembersih maupun pupuk.

"Eco enzyme ini juga salah satu kegiatan yang sangat berkaitan erat dengan TPS 3R dan besar harapan saya adanya kegiatan sosialisasi ini bisa membuat kelompok tani wanita menerapkan Eco Enzyme," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru