Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Pengujung Masa Jabatan, Bupati Lamandau Rombak Puluhan Pejabat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 September 2023 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Di penghujung masa jabatannya sebagai Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyempatkan diri untuk melantik 94 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau.

Bupati Hendra menyampaikan harapannya kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan dan memahami tugas masing-masing, sehingga dapat bekerja efektif untuk akselerasi pencapaian target pembangunan di daerah setempat.

“Secara khusus pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini sudah melewati tahapan seleksi terbuka dan telah dilaksanakan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Hendra di Nanga Bulik, Minggu malam, 24 September 2023.

Dikatakan Bupati, proses pengisian jabatan promosi dan mutasi ini tetap memperhatikan kualifikasi dan kompetensi pegawai untuk memenuhi organisasi. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan secara optimal.

“Pelantikan ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan lancar dan optimal. Demikian juga untuk pengembangan karier pegawai,” ujarnya.

Hendra juga berharap kepada para pejabat yang sudah dilantik dapat saling bersinergi dan berkolaborasi, serta menghilangkan sikap ego-sektoral. Ia Meminta pejabat baru ini segera beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Pelantikan pada malam ini dilakukan secara prosedural dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pelantikan ini sebagai bagian dari eksistensi organisasi dalam pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembinaan karier pegawai,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru