Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Senin SMAN 5 Palangka Raya Diselimuti Kabut Asap

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 September 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upacara Senin, 25 September 2023 di halaman SMAN 5 Palangka Raya berlangsung khidmat meski cuaca pagi tampak diselimuti kabut asap.

Kepala sekolah, guru, staf, dan mahasiswa PPL serta lebih seribu siswa tetap berdiri rapi dalam barisan. Pun petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pembina Upacara, I Wayan Muliana bertindak sebagai pembina upacara.Dengan mengenakan masker putih penutup mulut dan hidung, ia menyampaikan amanat bahwa saat ini kondisi udara dalam keadaan tidak sehat karena kabut asap sebagai dampak kebakaran hutan dan lahan.

"Meskipun ini merupakan hal biasa yang sering terjadi setiap musim kemarau, menjaga kesehatan dengan mengenakan masker tentu lebih baik," kata Wayan.

Saat ini, katanya, kebakaran hutan dan lahan masih terus terjadi.

"Mari kita turut mencegah agar tidak semakin meluas. Aktivitas membakar sampah di sekitar rumah perlu kita hentikan dulu agar menambah pekatnya kabut asap," tutur guru Fisika yang juga punya tugas tambahan sebagai Operator Dapodik ini.

Siswa dan semua warga sekolah juga diingatkan untuk bersikap tanggap terhadap bencana yang mungkin terjadi.

"Tim mitigasi bencana juga perlu dibentuk agar agar semua bisa tanggap bereaksi menghadapi situasi darurat yang bisa terjadi tak terduga. Tentu termasuk juga kewaspadaan dengan situasi kabut asap dampak karhutla saat ini," pesannya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru