Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalampangan Diharapkan Mampu Hasilkan Produk Peternakan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 September 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jika selama ini kawasan Kalampangan dikenal sebagai penghasil produk pertanian dan perkebunan, kali ini Lurah Kalampangan Yunita Martina mengharapkan warganya juga mampu menghasilkan produk peternakan.

"Dengan terjangkaunya masyarakat Kalampangan sekarang dalam hal pemotongan unggas, harusnya juga jadi lebih gampang ini bisa menjadi sektor utama yang menghasilkan produk dari peternakan," kata Yunita pada Senin, 25 September 2023.

Seperti diketahui, Rumah Potong Unggas atau RPU Kalampangan memang baru saja operasional perdana pada Jumat lalu setelah tujuh tahun dibangun.

"Kita belum bisa mengatakan masyarakat Kalampangan banyak yang memelihara unggas ya karena kenyataannya kita masih mendatangkan ayam dari Banjarmasin kan, artinya pasokannya masih kurang. Tetapi sekarang sudah mulai," jelasnya lagi.

Masyarakat Kalampangan menurutnya baik secara mandiri dengan ditambah lagi bantuan dari Pemerintah Kota untuk masyarakat sudah mulai melirik peternakan unggas.

"Walaupun skalanya masih kecil tapi itu menjadi semangat masyarakat untuk mengembangkan ternak terutama unggas," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru