Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yuas Elko Apresiasi Peran Aktif Tim TPID Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 September 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko mengapresiasi peran Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng beserta stakeholders terkait.

Tim telah berupaya maksimal melakukan upaya pengendalian inflasi di Kalteng dan terbukti dengan angka inflasi yang berhasil dikendalikan dengan baik.

“Dalam tiga bulan terakhir ini inflasi kita aman terkendali, meskipun begitu kita harus tetap waspada karena lonjakan inflasi bisa saja terjadi akibat kenaikan harga beras,” ungkap Yuas dalam keterangannya, Senin, 25 September 2023.

Sebagai informasi, berdasarkan rilis resmi BPS Kalteng per 1 September 2023, Kota Palangka Raya dan Sampit mengalami deflasi sebesar 0,20 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 117,28 pada Agustus 2023.

Deflasi gabungan Kota Palangka Raya dan Sampit terjadi karena adanya penurunan indeks harga pada kelompok makanan, minuman, dan tembakau (0,53 persen).

Kemudian, kelompok transportasi (0,48 persen), serta kelompok perlengkapan, peralatan, dan pemeliharaan rutin rumah tangga (0,06 persen). (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru