Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Pemda Realisasi 4 Usulan Prioritas di Desa Liang Buah Barut

  • Oleh Donny Damara
  • 26 September 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati meminta kepada pemda baik provinsi maupun kabupaten supaya dapat merealisasi 4 usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat di Desa Liang Buah, Kabupaten Barito Utara (Barut).

Sri Neni mengatakan, sebagai wakil rakyat yang berasal dari dapil IV Kalteng meliputi DAS Barito salah satunya yakni Barut aspirasi yang telah disampaikan harus dapat direalisasi oleh pemda dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selama reses perseorangan beberapa waktu lalu dan mengunjungi dapil masing-masing, saya telah mendapati banyak aspirasi dari masyarakat salah satunya yakni dari Desa Liang Buah, Kecamatan Teweh Baru," katanya, Selasa, 26 September 2023.

Sri Neni mengungkapkan, adapun diantara aspirasi yang disampaikan itu yakni berkaitan dengan pemasangan tiang listrik PLN. Di mana kepala desa setempat telah pernah mengusulkan hal tersebut ke pihak PLN namun hingga kini belum juga direalisasi.

"Masyarakat disana merasa ditinggalkan oleh pemerintah, karena usulan mengenai pemasangan tiang listrik ini tidak kunjung direalisasi, padahal sudah disampaikan kepada pihak PLN baik UID Kalselteng di Banjar Baru maupun Palangka Raya," ucapnya.

Selain itu, aspirasi lainnya yakni permintaan adanya perbaikan drainase dan infrastruktur jalan, kemudian pembangunan jembatan gantung yang dirasa sangat perlu untuk akses penyebrangan masyarakat ke arah sebrang desa tersebut.

Selanjutnya, aspirasi yang telah diterima selanjutnya yakni masyarakat mengusulkan adanya bantuan untuk pembangunan gereja katolik, sebab selama ini pembangunan yang dilakukan melalui swadaya masyarakat setempat, sehingga hal ini perlu diperhatikan.

"Besar harapan masyarakat di sana aspirasi tersebut dapat ditindak lanjuti dan direalisasi. Dalam merealisasi aspirasi ini juga diharapkan adanya sinergitas Pemprov Kalteng bersama Pemkab Barut sesuai kewenangan masing-masing," imbuhnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru